Daerah

Pasca Sistem PDN Berangsur Pulih, Pramella Yunidar Pasaribu Tinjau Layanan Keimigrasian di Bandara Ngurah Rai

942
×

Pasca Sistem PDN Berangsur Pulih, Pramella Yunidar Pasaribu Tinjau Layanan Keimigrasian di Bandara Ngurah Rai

Sebarkan artikel ini
Pramella Yunidar Pasaribu meninjau layanan keimigrasian Bandara Ngurah Rai pasca gangguan pada sistem PDN. Minggu, (23/6/2024). Foto: Istimewa

NASIONALXPOS.CO.ID, DENPASAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Pramella Yunidar Pasaribu didampingi kepala kantor imigrasi Ngurah Rai Suhendra, beserta kepala seksi pemeriksaan I Andre Wilson dan jajaran Tempat Pemeriksa Imigrasi (TPI) Ngurah Rai meninjau langsung TPI Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Minggu (23/6/2024) untuk memantau perkembangan sistem keimigrasian pasca gangguan pada Pusat Data Nasional (PDN).

BACA JUGA :  Nah Loh! Sasar 18 Eselon Divisi Keimigrasian, Romi Yudianto Rotasi Besar-Besaran

Diberitakan sebelumnya, sistem keimigrasian di seluruh Indonesia mengalami gangguan akibat permasalahan pada PDN sejak Kamis hingga Minggu pagi. Gangguan ini berdampak pada terhambatnya layanan publik, termasuk layanan keimigrasian seperti paspor, visa, izin tinggal, dan perlintasan.

BACA JUGA :  H-3 Lebaran, Bandara Ngurah Rai Layani 324 Ribu Penumpang

Namun, per hari ini, sebagian besar layanan keimigrasian di TPI Ngurah Rai sudah mulai kembali beroperasi, seperti layanan paspor, visa, izin tinggal, dan perlintasan. Layanan imigrasi melalui autogate juga berangsur pulih.

BACA JUGA :  Viral Video WNA Rusia, Kakanwil Kemenkumham Bali Angkat Bicara
Foto: Ist

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang dan memastikan kelancaran layanan, TPI Ngurah Rai masih menerapkan kombinasi layanan manual dan digital. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir antrian dan memastikan semua penumpang dapat terlayani dengan baik.

Tinggalkan Balasan