Nasional

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 1512/Weda Gelar Latihan Menembak

515
×

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 1512/Weda Gelar Latihan Menembak

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID,HALTENG – Dalam rangka meningkatkan kemampuan Prajurit TNI, Komando Distrik Militer (Kodim) 1512/Weda menggelar kegiatan latihan menembak senjata ringan Triwulan II tahun 2023. Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Wedana Kecamatan Weda, Kabupaten Halmahera Tengah. Kamis (23/06/2023).

Kegiatan menembak ini dipimpin oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1512/Weda Mayor Kav Arlan kase Harahap, dan Serka Hendra sebagai Komandan Latihan (Danlat) menembak serta diikuti Seluruh Personil.

Advertisement
scroll ke atas

Dandim 1512/Weda, Letkol Arh Ali Akbar, S.E di sela-sela pelaksanaan latihan mengatakan bahwa hari ini Kodim 1512/Weda melaksanakan program latihan menembak senjata ringan dan Alhamdulillah berjalan lancar dan Aman,”ujarnya.

BACA JUGA :  Danrem 044/Gapo Ikuti Vidcon yang Dipimpin Pangdam II/Swj

Menurut Dandim, kegiatan latihan menembak tersebut bertujuan untuk melatih kemampuan dasar seluruh prajurit, walaupun sehari-hari mereka berbaur dengan masyarakat, memiliki tugas pembinaan teritorial, tetapi sebagai prajurit, mereka dituntut tidak lupa terhadap kemampuan dasar keprajuritan, ” Tuturnya.

BACA JUGA :  Mengaku Digendam Seorang Pria Harus Kehilangan Sepeda Motornya

Lebih lanjut kata Dandim, Dengan latihan penembakan tentunya kemampuan prajurit dapat terus terpelihara dan Dapat bermanfaat dikemudian Hari.

BACA JUGA :  Menhan RI Kunjungi Markas Kodam II/Sriwijaya

“Saya yakin, suatu saat kamampuan itu akan terus terpelihara dan bermanfaat, dengan adanya pelaksana kegiatan tentunya latihan ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan tidak ada kendala. Mudah-mudahan latihan ini bermanfaat untuk bekali para anggota.” tutupnya. (Sa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *