Daerah

Karang Taruna Gelora Muda Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Pergerakan Tanah Desa Bantar

1371
×

Karang Taruna Gelora Muda Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Pergerakan Tanah Desa Bantar

Sebarkan artikel ini

NASIONALXOS.CO.ID, CILACAP – Bantuan untuk korban bencana pergerakan tanah yang menimpa Dusun Babakan Desa Bantar terus berdatangan. Bencana pergerakan tanah di Dusun Babakan Bantar sudah sepekan lebih, penduduk yang terdampak masih kebingungan terkait bahaya atau tidaknya pergerakan tanah tersebut.

Bantuan yang diterima panitia di Posko Bencana setiap hari terus mengalir, baik dari pejabat DPRD, masyarakat, lembaga Islam, bahkan saampai Karang Taruna juga turut memberikan bantuan uang yang didapat dari penggalangan dana.

Advertisement
scroll ke atas

Penyerahan bantuan uang dari Karang Taruna Grlora Muda diaerahkan langsung dan diterima oleh pengurus Posko bencana, Minggu 14 Mei 2023.

BACA JUGA :  Angin Kencang Dan Hujan Deras Hantam Panulisan, Puluhan Rumah Rusak Parah

Setelah menyerahkan bantuan uang, anggota Karang Taruna Gelora Muda langsung meninjau lokasi bencana, dan menggunjugi rumah-rumah yang retak akibat pergerakan tanah.

BACA JUGA :  Sinergi Bersama, Imigrasi Singaraja Beri Penyuluhan Keimigrasian dan Perlindungan PMI di Jembrana 

Agus Supriyanto, salah satu panitia yang ditugaskan di Posko bencana Desa Bantar, usai menerima bantuan dari Karang Taruna Gelora Muda dari Sukawera menyambut baik dan berterimakasi kepada Karang Taruna.

“Apa yang diberikan oleh Karang Taruna Gelora Muda merupakan salah satu bentuk kepedukian dan belasungkawa terhadap para korban bencana, tentunya apa yang diberikan oleh Karang Taruna sangat membantu dan bermanfaat bagi warga terdampak bencana pergerakan tanah, “, jelas Agus (14/5/2023).

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 07 Cikarang Utara dan Bhabinkamtibmas Mekarmukti Giat PPKM

Sampai saat ini, Posko Bencana masih disiagakan, mengungat banyaknya rymah yang rusak akibat pergerakan tanah dan masih menunggu keputusan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap, kapan Dusun Babakan bisa dinyatakan aman dari pergerakan tanah. (Junaedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *